PT Jasamarga Semarang Batang Salurkan 1.050 Paket Sembako untuk Warga di Sekitar Kantor dan Gerbang Tol

Semarang (05/08), Sebagai bentuk kepedulian serta untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19, PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Batang-Semarang menyalurkan 1.050 paket sembako kepada warga, khususnya di sekitar kantor dan gerbang tol Ruas Jalan Tol Batang-Semarang. Penyaluran bantuan ini dikemas dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Karyawan JSB Peduli yang menyasar berbagai kalangan masyarakat yang secara ekonomi terdampak COVID-19.

Direktur Utama PT JSB Prajudi menerangkan bahwa aksi ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Perusahaan. “Kami berharap kegiatan CSR Perusahaan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan semoga turut menginspirasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama dalam rangka meringankan beban masyarakat dimasa pandemi COVID-19,” ungkap Prajudi.

Program penyaluran bantuan dilaksanakan secara simbolis pada Kamis (05/08) di 5 (lima) titik sekitar kantor dan gerbang tol. Kelima lokasi tersebut yaitu Kantor PT JSB (Kel. Gondoriyo), Gerbang Tol (GT) Kaliwungu (Desa Sumberejo), GT Kendal (Desa Margomulyo), GT Weleri (Desa Sambongsari), dan GT Kandeman (Desa Kandeman). Total 1.050 paket sembako berhasil disalurkan kepada warga sekitar, dengan masing-masing paket berisi beras, gula, minyak goreng, ikan dalam kaleng, mie instan dan kecap.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan sembako secara simbolis, Kepala Kelurahan Gondoriyo Totok Irawan yang mengapresiasi program CSR Karyawan JSB Peduli. “Mudah-mudahan program yang telah dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2020 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, selain itu saya juga mengimbau agar kita selalu menerapkan protokol kesehatan serta teratur menjaga pola hidup yang sehat,” ujar Totok.

Aris, salah satu warga penerima bantuan sembako dari Kelurahan Gondoriyo yang berprofesi sebagai tenaga harian merasakan beban hidup yang semakin berat sejak adanya pandemi COVID-19. “Semenjak pandemi ini melanda, pekerjaan saya menjadi sepi, kami sangat merasakan dampaknya karena tidak ada pendapatan sama sekali. Dengan adanya bantuan ini, kami merasa senang dan berterima kasih atas perhatian serta kepedulian PT JSB kepada warga di sekitar jalan tol,” ungkap Aris.

Guna mencegah penyebaran COVID-19, pemberian bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga dan selanjutnya akan didistribusikan oleh masing-masing Kelurahan dan Desa.

Check Also

Penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung, Jasamarga Semarang Batang tetap Maksimalkan Pelayanan Arus Mudik dan Balik 2021

Semarang (05/05) – Pada arus mudik tahun ini (1442 H / 2021 M) Meskipun ada …